Minggu, 01 September 2013



JR##”QUIZ PER Batch 3”(Minggu 1)

1.Toko ritel memberikan layanan tambahan bertujuan : Jawab: Berupaya memuaskan kebutuhan konsumen dengan mencari kesesuaian antara barang –barang yang di milikinya dengan harga,tempat dan waktu yang di inginkan pelanggan .
2.tuju komponen bauran ritel /retail mix yang mendukung kesuksesan sebuah retail menurut levy dan weitz yaitu :
• Manegement Lokasi
• Manegement Harga
• Menegement Stok barang
•Menegement Layanan jasa
• Menegement Dessain dan loyout
•Menegement Suasana dalam took
• Menegemen Komunikasi dengan pelanggan 
3.saat ini banyak berkembang ritel dengan format-format baru ,apa saja jenis format yang anda ketahui : Jawab: jenis ritel baru yang saya ketahui adalah: Super market Mini market Hy permarket Alfamini market Giant Carrefour Walt mart Letto mart 
4.ada ritel yang di lakukan di luar toko(non stor )jelaskan apa maksudnya ?dan berikancontohnya? Maksutnya toko non stoer sama jawabannya dengan nomer 1 yaitu berupaya memuaskan kebutuhan konsumen dengan mencari kesesuaian antara barang-barang yang di milikilnya dengan harga ,tempat dan waktu yang di inginkan pelanggan dan untuk keperluan kosumsi pribadi maupun bersama. Contoh : Jasa layanan antar Direct sales Toko online Vending machin retailing
5.convenience stor adalah : Pasar swalayan mini yang menjual hanya lini terbatasdari berbagai produk kebutuhan sehari-hari yang berpurannya relative tinggi,di samping itu swalayan yang mempunyai luas 350m/se 
6.menurut anda apa kelebihannya dan kekuranganya membuka toko dengan membeli waralaba..? jawab : a.kelebihan membuka toko dengan membeli wara laba: kesiapan pengelolaan dalam semua aspek menejement/menegement setrategi ritel yang baik, dan semua itu telah di uji coba sebelumnya maka dari itu siap untuk didirikan ,di pasarkan di tempat-tempat yang baru sehingga nantinya mendapatkan keuntungan yang lebih besar . populeritas nama-nama toko waralaba ini sudah di kenal oleh konsumen dengan begitu pembili toko waralaba ini tidak harus bersusah payah mencari dan memperkenalka bisnis yang ia kelola dan otomatis toko –toko ini kemungkinan besar banyak di kunjungi pelanggan. Biasanya para investor lebih suka untuk memberikan modolnya pada bisnis yang telah kokoh dan keamanan terjamin. b.salah satu kekurangan membuka toko dengan membeli waralaba : salah satu kekurangan dari bisnis waralaba adalah semua system telah di tentukan oleh pemilik waralaba utama sehingga si investor /pembeli tidak bias mengendalikan secara utuh kepada bisnisnya sendiri ,dan keterbatasan untuk mewujudkan ide-ide kreatifnya di karnakan adanya perjanjian-perjanjian khusus. Otomatis barang –barang yang ia butuhkan dalam bisnisnya ,pembeli waralaba sudah di tentukan oleh pemilik waralaba utama maka dengan itu si investor tidak bisa memodali bisnisnya dengan modal yang lebih kecil karna tidak bisa membeli bahan baku yang lebih murah. Karna toko-toko waralaba ini di bawah naungan kendali seseorang bukan sebagai milik pribadi sudah tentu hasilnya tidak bisa di miliki secara utuh. Ketergantungan namabaik waralaba terhadap waralaba lain ,jika waralaba yang lain melakukan kesalahan yang bisa merusak citra harum nama perusahaan maka milik kita juga ikut terpengaruhi.
                                                                                   
                                                                                                            Salam Enterpreneur
                                                                                                            Rahadiananassaddewo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar