JR##”QUIZ PER Batch 3”(Minggu 1)
1.Toko ritel memberikan layanan
tambahan bertujuan : Jawab: Berupaya memuaskan kebutuhan konsumen dengan
mencari kesesuaian antara barang –barang yang di milikinya dengan harga,tempat
dan waktu yang di inginkan pelanggan .
2.tuju komponen bauran ritel /retail
mix yang mendukung kesuksesan sebuah retail menurut levy dan weitz yaitu :
• Manegement Lokasi
• Manegement Harga
• Menegement Stok barang
•Menegement Layanan jasa
• Menegement Dessain dan loyout
•Menegement Suasana dalam took
• Menegemen Komunikasi dengan pelanggan
3.saat ini banyak berkembang ritel dengan
format-format baru ,apa saja jenis format yang anda ketahui : Jawab: jenis
ritel baru yang saya ketahui adalah: Super market Mini market Hy permarket
Alfamini market Giant Carrefour Walt mart Letto mart
4.ada ritel yang di lakukan di luar
toko(non stor )jelaskan apa maksudnya ?dan berikancontohnya? Maksutnya toko non
stoer sama jawabannya dengan nomer 1 yaitu berupaya memuaskan kebutuhan
konsumen dengan mencari kesesuaian antara barang-barang yang di milikilnya
dengan harga ,tempat dan waktu yang di inginkan pelanggan dan untuk keperluan
kosumsi pribadi maupun bersama. Contoh : Jasa layanan antar Direct sales Toko
online Vending machin retailing
5.convenience stor adalah : Pasar
swalayan mini yang menjual hanya lini terbatasdari berbagai produk kebutuhan
sehari-hari yang berpurannya relative tinggi,di samping itu swalayan yang
mempunyai luas 350m/se
6.menurut anda apa kelebihannya dan
kekuranganya membuka toko dengan membeli waralaba..? jawab : a.kelebihan
membuka toko dengan membeli wara laba: kesiapan pengelolaan dalam semua aspek
menejement/menegement setrategi ritel yang baik, dan semua itu telah di uji
coba sebelumnya maka dari itu siap untuk didirikan ,di pasarkan di
tempat-tempat yang baru sehingga nantinya mendapatkan keuntungan yang lebih
besar . populeritas nama-nama toko waralaba ini sudah di kenal oleh konsumen
dengan begitu pembili toko waralaba ini tidak harus bersusah payah mencari dan
memperkenalka bisnis yang ia kelola dan otomatis toko –toko ini kemungkinan
besar banyak di kunjungi pelanggan. Biasanya para investor lebih suka untuk
memberikan modolnya pada bisnis yang telah kokoh dan keamanan terjamin. b.salah
satu kekurangan membuka toko dengan membeli waralaba : salah satu kekurangan
dari bisnis waralaba adalah semua system telah di tentukan oleh pemilik
waralaba utama sehingga si investor /pembeli tidak bias mengendalikan secara
utuh kepada bisnisnya sendiri ,dan keterbatasan untuk mewujudkan ide-ide
kreatifnya di karnakan adanya perjanjian-perjanjian khusus. Otomatis barang
–barang yang ia butuhkan dalam bisnisnya ,pembeli waralaba sudah di tentukan
oleh pemilik waralaba utama maka dengan itu si investor tidak bisa memodali
bisnisnya dengan modal yang lebih kecil karna tidak bisa membeli bahan baku
yang lebih murah. Karna toko-toko waralaba ini di bawah naungan kendali
seseorang bukan sebagai milik pribadi sudah tentu hasilnya tidak bisa di miliki
secara utuh. Ketergantungan namabaik waralaba terhadap waralaba lain ,jika
waralaba yang lain melakukan kesalahan yang bisa merusak citra harum nama
perusahaan maka milik kita juga ikut terpengaruhi.
Salam
Enterpreneur
Rahadiananassaddewo
Tidak ada komentar:
Posting Komentar